Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Nikon


Memiliki kamera saat ini bisa dikatakan bisa menjadi sebuah sumber pendapatan tambahan. Dengan memiliki kamera kita bisa menyewakan kamera yang kita miliki tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. Bahkan jika selain mempunyai kamera kita juga memiliki keahlian di bidang fotografi maka kita pun juga bisa membuka usaha misalnya menjual hasil bidikan kamera kita ke web web stock foto seperti shutterstock, istockphoto dan lain sebagainya. Hasil jepretan kamera ini jika memang bagus maka dari satu buah foto saja kita berpotensi mendapatkan puluhan atau ratusan dolar bahkan lebih dari hasil penjualan foto tersebut.

Tentu saja jika kita memang serius bekerja di bidang ini maka peralatan yang dipakai tak terkecuali juga kamera haruslah dipilih yang benar benar berkualitas dan mumpuni untuk digunakan di bidangnya. Dalam pemilihan kamera ini salah satu yang biasa orang pertimbangkan adalah masalah merknya. Orang orang akan lebih percaya kepada kamera kamera dari brand brand terkenal dan besar dibandingkan dengan kamera yang merknya abal abal.

Salah satu brand atau merk kamera yang sudah cukup terkenal di berbagai belahan dunia termasuk juga di Indonesia adalah kamera merk Nikon. Kamera ini bisa dibilang merupakan salah satu kamera yang sudah ada dan populer sejak zaman kamera analog jadul hingga kini ke kamera kamera yang lebih canggih seperti saat ini.

Tipe tipe kamera nikon pun juga beragam yang menyebabkan harganya juga sangat bervariasi. Dari yang harganya murah yang berkisar di angka jutaan hingga ke kamera kamera mahal dengan kualitas wah yamg harganya mencapai puluhan juta atau lebih semuanya ada dan disediakan oleh nikon. Tentunya kita bisa memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan kita, jika kita nantinya akan sering menggunakan kamera di luar ruangan (out door) maka pilihlah kamera dengan body yang tangguh dan juga memiliki ketajaman warna yang mencukupi demikian juga jika kita akan menggunakan kamera di dalam ruangan (indoor) pilihlah juga kamera yang sesuai.

Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari kamera nikon ini adalah bodynya yang solid dan kokoh sehingga tidak mengherankan jika terkadang body dari kamer nikon ini memiliki berat yang lumayan. Selain bodinya yang solid kelebihan lainnya dari kamera nikon adalah kamera ini memiliki warna yang lebih tajam sehingga cocok dipakai untuk penggunaan luar ruangan seperti misalnya untuk mengambil foto pemandangan.

Jika ada kekurangan pada kamera nikon maka salah satunya adalah menu pada kamera nikon yang relatif lebih kompleks jika dibandingkan dengan kamera kamera merk lainnya. Sehingga kamera nikon ini kurang begitu cocol untuk para pemula yang masih awam dengan fitur fitur tersebut. Sedangkan untuk para fotografer yang sudah profesional maka menu yang kompleks ini justru menjadikannya lebih berguna karena banyak fitur yang bisa di eksplore dengan banyaknya menu tersebut.

Sebagai salah satu brand yang  cukup besar maka untuk membeli atau mendapatkan kamera nikon ini juga bisa dibilang tidak terlalu sulit. Banyak toko kamera baik itu yang offline maupun yang online yang menjual kamera nikon ini. Jika anda ingin membelinya secara online maka sebaiknya pilihlah membeli di toko toko online yang terpercaya. Pastikan juga jika anda membeli secara online pertimbangkan juga maslaah pengirimannya baik dari segi keamanan maupun dari segi ongkos kirimnya. Anda bisa membeli kamera di blibli jika anda ingin mendapatkan layanan bebas ongkir saat berbelanja secara online untuk membeli kamera nikon ini.

Post a Comment

0 Comments