Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebelum Sewa Genset, Perhatikan Tempat Penyimpanannya


Ada beberapa poin penting yang seharusnya dijadikan sebagai pertimbangan dan wajib diperhatikan secara matang sebelum memutuskan untuk melakukan sewa genset. Meskipun Anda menemukan tempat sewa genset terpercaya seperti Sewatama, namun setidaknya Anda harus mempertimbangkan tempat untuk menyimpan genset yang nantinya akan Anda sewa.

Apabila Anda masih dilema dan bingung dimana harus meletakkan genset, maka Anda bisa memperhatikan ulasan berikut:

1. Berikan ruangan tersendiri
Ada baiknya jika Anda menempatkan genset di ruangan tersendiri yang mana ruangan tersebut memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Untuk ruangan yang mempunyai ventilasi maka akan menjauhkan genset agar tidak mudah panas. Selain itu Anda juga harus memperhatikan dari segi gas pembuangannya supaya gas yang dikeluarkan tidak mengganggu kenyamanan dari seseorang yang ada di sekitar pada penempatan genset.

2. Hindarkan genset dari panas matahari atau hujan
Apabila Anda tidak memiliki ruangan tersendiri, sehingga menempatkan genset di outdoor maka Anda harus menjauhkan genset dari adanya paparan sinar matahari maupun hujan. Tujuannya yaitu supaya bagian kanopi genset tidak mudah berkarat. Agar genset terhindar dari pencurian atau benturan maka Anda bisa menempatkannya pada kerangka besi.

3. Minimalisirkan suara genset
Anda harus meminimalisirkan suara dari genset yang cukup keras pada saat Anda menempatkan genset berdekatan di area rumah atau pemukiman warga. Apabila Anda tidak memiliki ruangan khusus sangat disarankan untuk memilih genset dengan tipe silent, karena pada tipe ini genset dapat menurunkan suara yang lebih signifikan. Dengan begitu suara yang dihasilkan genset tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

4. Tempatkan genset pada trailer
Anda diwajibkan untuk menempatkan genset pada trailer apabila genset lebih sering dipindahkan secara berkala. Tujuan penggunaan trailer ini yaitu supaya lebih peran Anda dalam menggeser genset karena mengingat bahwa genset mempunyai beban yang cukup besar.

Memperhatikan dari segi tempat penyimpanan genset memang sangat penting, hal ini dikarenakan mengingat bahwa genset yang tidak dirawat dan tidak diperhatikan dengan baik akan lebih mudah mengalami kerusakan, meskipun Anda menggunakan Genset dari sewatama, namun sangat disarankan untuk tetap menjaga kondisinya. Untuk itu Anda dapat mengunjungi perusahaan audit energi listrik seperti Sewatama.

Post a Comment

0 Comments