Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau Membeli Dumbell Perhatikan Hal Berikut Ini


Memiliki badan yang sehat dan bugar bisa jadi merupakan salah satu hal yang sangat diharapkan oleh manusia. Dengan badan yang sehat berbagai jenis kegiatan bisa dilakukan dengan lebih leluasa. Dan untuk mendapatkan badan yang sehat tersebut tentunya seseorang harus menjaga pola hidupnya. Setidaknya untuk memperoleh kondisi fisik yang sehat tersebut ada berbagai hal yang perlu untuk kita lakukan mulai dari menjaga pola makan dengan makan makanan yang bergizi sesuai kebutuhan, beristirahat yang cukup dan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dan yang sejenisnya.

Untuk olahraga atau aktivitas fisik sendiri selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata juga memiliki sejumlah fungsi lain misalnya saja dengan berolahraga tak jarang kita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan bagus. Tapi tentunya jenis aktivitas fisik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tersebut  buanlah aktivitas fisik yang sifatnya asal asalan. 

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan latihan fisik atau berolahraga maka setidaknya jensi aktivitas fisik yang dilakukan adalah aktivitas fisik yang sifatnya mampu membentuk otot tubuh untuk menjadi lebih baik. Dan salah satu jenis dari latihan fisik tersebut adalah latihan dengan menggunakan dumbell. Seperti yang sudah banyak diketahui berlatih menggunakan dumbell yang merupakan alat angkat beban bebas yang digenggam dengan satu tangan memang memiliki sejumlah kelebihan diantaranya adalah dipercaya mampu untuk meningkatkan kestabilan otot, praktis sehingga mudah untuk digunakan, aman, ekonomis dan bisa digunakan untuk berbagai jenis gerakan.

Jika kitapun berkeinginan untuk berlatuh menggunakan dumbell namun sampai saat ini kita belum memilikinya maka tak ada salahnya bagi kita untuk membeli dumbell tersebut. Akan tetapi tentunya sebelum kita memutuskan untuk membeli satu atau dua buah dumbell setidaknya ada beberapa hal yang patut untuk kita pertimbangkan agar dumbell yang kita beli nantinya sesuai dengan kebutuhan kita dan bisa digunakan secara optimal.

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli dumbell tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Berat Dumbell
Tentunya agar kita bisa berlatih dengan optimal menggunakan dumbell maka sebaiknya dumbell yang kita beli beratnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampun kita. Untuk memilih berat dumbell yang tepat ada beberapa hal yang bisa kita jadikan pertimbangang misalnya soal jenis kelamin biasanya laki laki fokus menggunakan dumbell untuk keperluan otot dada dan pungungnya maka bisa memilih dumbell dengan berat 4,5-9 kilogram, sementara untuk wanita yang menggunakan dumbell biasanya memfokuskan diri untuk repetisi maka bisa memilih dumbell dengan berat 2-4,5 kilogram. Selain soal jenis kelamin berat dumbell yang akan kita beli sebainya menyesuaikan dengan tingkat kekuatan dan kemahiran kita.

2. Bahan Dumbell
Penting juga bagi kita untuk memperhatikan soal bahan yang digunakan untuk pembuatan dumbell ini. Bahan dumbell selain akan berpengaruh dengan kenyamanan saat digunakan juga cukup berpengaruh dengan keawetan dari dumbell itu sendiri. Untuk bahan dumbell sendiri sangat beragam jenisnya, misalnya saja dumbell winstar 5 kilogram terbuat dari beberapa bahan yang dilengkapi dnegan PVC sehingga cukup awet meski sudah cukup lama digunakan. Untuk jenis bahan lain untuk pembuatan dumbell ada beberapa jenisnya mulai dari dumbell dari besi yang dilapis karet dari Berwyn Rubber HEX Dumbell productnation, Dumbell dari bahan alumunium , besi padat dan lain sebagainya.

3. Harga Dumbell
Terakhir pertimbangkan juga harga dari dumbell tersebut. Pilihlah yang sesuai dengan kondisi yang ada. Dan kalau kita membelinya secara online maka pertimbangkan juga soal ongkois kirim ke tempat tinggal kita. 

Post a Comment

0 Comments