Ticker

6/recent/ticker-posts

Spesifikasi dan Harga Oppo A9 2020


OPPO merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang berasal dari Guangdong, Tiongkok. Di Indonesia, produk buatan OPPO khususnya smartphone diterima dengan baik oleh masyarakat. OPPO sendiri dikenal serbagai brand smartphone yang lebih menonjolkan keunggulan di sektor kamera.

Harga dari smartphone buatan OPPO juga bervariasi. Hal ini bertujuan, untuk menarik minat pembeli. Dari kelas bawah, menengah, hingga kelas atas. Baru-baru ini tepatnya tanggal 17 September 2019, OPPO meluncurkan smartphone terbarunya yakni seri A5 2020 dan A9 2020.


Kedua smartphone ini bertujuan menarik minat pengguna kelas menengah, khususnya kaula muda yang selalu menginginkan teknologi terbaru, tetapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Lalu, bagaimana spesifikasi  OPPO A9 2020? Dan berapa harga dari OPPO A9 2020? Berikut pembahasanya.
OPPO A9 2020 sendiri ditenagai chipset Snapdragon 655, dilengkapi 8 inti dengan arsitektur 64 BIT. Dikombinasikan dengan GPU Adreno 610, yang pastinya memiliki performa terbaik dikelasnya.

Lanjut ke sektor penyimpanan, tidak tanggung-tanggung OPPO menyematkan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB di seri A9 2020 ini. Penyimpanan yang cukup lega untuk menyimpan data penting. Kapasitas RAM juga cukup luas.
Jika masih belum cukup, anda juga bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.

Dari segi display, OPPO A9 2020 dilengkapi layar IPS 6,5 inci dengan resolusi 720+ANc-1600. Layar yang cukup luas saat digunakan bermain game atau menonton film favorit.

Seperti yang saya tulis sebelumnya, bahwa OPPO merupakan produsen smartphone yang selalu menonjolkan sektor kamera. Di seri A9 2020, OPPO menanamkan empat buah kamera pada bagian belakang.
Kamera utama pada OPPO A9 2020 beresolusi 48 MP, sedangkan kamera wide-angle memiliki resolusi 8 MP. Dua kamera lainya, yakni kamera potrait dan mono masing-masing beresolusi 2 MP.


Selain resolusi dan jumlah kamera, OPPO juga menghadirkan berbagai fitur menarik untuk mendukung kegiatan fotografi. Salah satunya adalah fitur Ultra Night Mode 2.0. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi memaksimalkan pengambilan gambar pada kondisi yang gelap atau minim cahaya.
Fitur Ultra Night Mode 2.0 akan sangat berguna ketika mengambil gambar di malam hari.

Selain hasil foto yang baik, kualitas video dari OPPO A9 2020 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone satu ini bisa merekam video dengan kualitas 4k. Dilengkapi juga dengan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) yang bisa membuat hasil rekaman lebih stabil, serta mengurangi goncangan "shaking" pada video.
Untuk kamera depan, OPPO A9 2020 menamkan kameta dengan resolusi 16 MP. Resolusi yang cukup baik untuk ngevlog, atau sekedar berselfie ria bersama teman dan keluarga.

Saat ini, smartphone adalah kebutuhan utama hampir semua orang. Karena itu, smartphone dengan baterai yang tahan lama menjadi incaran para konsumen.
OPPO A9 2020 memiliki baterai dengan kapasitas 500 mAh yang bisa bertahan hingga 11,8 jam saat digunakan nonton Youtube, dan 7,7 jika digunakan untuk bermain game. Sementara untuk penggunaan normal, baterai dari OPPO A9 2020 sudah lebih dari cukup.

Masih berkaitan dengan baterai, OPPO A9 2020 memiliki fitur "Reverse Charging" yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.
Seperti yang kita ketahui, game mobile saat ini sedang cukup hangat diperbincangkan. Untuk mendukung hal tersebut, OPPO menghadirkan fitur 'Frame Boost' dan 'Touch Boost' di seri A9 2020 ini.

Fitur frame boost sendiri berfungsi untuk mengurangi latensi dan meminimalisir lag saat bermain game. Sementara fitur touch boost, berfungsi untuk menambah sensitivitas pada layar smartphone.
Kedua fitur ini bisa sangat berguna ketika bermain game.

OPPO A9 2020 sendiri dibanderol sekitar Rp. 3,999,000 dan bisa pre-order di Tokopedia mulai tanggal 17 sampai 19 September 2019. Sementara penjualan pertamanya dimulai dari tanggal 20 September 2019.













Post a Comment

0 Comments