Ticker

6/recent/ticker-posts

SehatQ Informasi Kesehatan dalam Genggaman


Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang. Karena dengan tubuh yang sehat berbagai jenis aktivitas bisa dijalankan dengan optimal. Karena itulah menjaga agar tubuh senantiasa tetap sehat merupakan hal penting yang seharusnya kita lakukan.

Akan tetapi terkadang meskipun kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan, penyakita tetap saja bisa datang menyerang kita. Nah saat itulah kita perlu untuk mengobati penyakit tersebut. Jika sakit yang kita derita termasuk ringan dan sepele seperti pilek ringan dan yang sejenisnya kita bisa saja mengobatinya sendiri, akan tetapi jika penyakit yang kita derita tergolong berat maka sebaiknya kita memeriksakan diri ke fasikitas kesehatan yang ada di sekitar kita baik itu rumah sakit, puskesmas maupun yang sejenisnya.

Untuk itu dimanapun saat ini kita tinggal ada baiknya jika kita paham betul lokasi dari rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan yang ada. Sehingga jika sewaktu waktu kita atau orang orang di sekitar kita menderita penyakit yang membutuhkan penanganan secara medis sesegera mungkin kita bisa membawanya ke rumah sakita terdekat dengan cepat karena sudah paham betul lokasinya. Untuk mengetahui lokasi dari rumah sakit atau fasilitas kesehatan seperti klinik, puskesmas dan lab kesehatan saat ini sebenarnya sudah sangat mudah. Dengan pesatnya perkembangan teknologi belakangan ini telah memunculkan berbagai aplikasi yang memungkinkan bagi kita untuk mengetahui di mana lokasi Rumah sakit terdekat dari tempat tinggal kita.

Salah satu aplikasi yang bisa kita pakai untuk menemukan lokasi rumah sakit terdekat dari tempat kita tinggal adalh SehatQ. Aplikasi yang tersedia baik untuk pengguna smartphone android maupun iphone ini mempunyai fitur direktori rumah sakit yang isinya tentang informasi dari rumah sakit dan faskes di sekitar kita. Informasi yang ada di direktori rumah sakit SehatQ ini tidak hanya soal lokasi / alamat dari rumah sakit tersebut, melainkan juga informasi lainnya yang terkait dengan rumah sakit yang dimaksud seperi soal jam operasional rumah sakit, dokter siapa saja yang ada di rumah sakit tersebut, fasilitas yang ada pada rumah sakit tersebut dan lain sebagainya. Semua informasi ini bisa kita dapatkan dengan cara mendownload aplikasi SehatQ di play store bagi para pengguna handphone android dan untuk yang menggunakan iPhone anda bisa mendownloadnya di app store. Atau andapun bisa juga mengakses SehatQ ini melalui webnya yang beralamat di SehatQ.com dari browser anda.

Selain memberikan informasi tentang rumah sakit di sekitar kita melalui segmen direktori rumah sakit, SehatQ juga mempunyai beberapa fitur lain yang juga sangat berguna bagi banyak masyarakat. Di antara beberapa fitur penting yang ada di SehatQ ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Direktori penyakit yang isinya adalah informasi mengenai sejumlah penyakit yang umum menyerang manusia. Di direktori penyakit ini selain kita bisa menemukan nama penyakitanya, kita juga bisa mengetahui berbagai gejala yang menjadi pertanda terserang penyakit tersebut, penyebab dari penyakit, sifat dari penyakit apakah termasuk mpenyakit yang menular atau tidak, cara pencegahan berikut cara mengobati penyakit yang dimaksud.
  • Direktori Obat obatan, Bagi anda yang sedang membutuhkan obat obatan maka sebaiknya memahami tentang jenis obat apa yang anda butuhkan. Melaui direktori obat obatan ini SehatQ menyediakan berbagai informasi tentang obat obatan. Sampai saat ini tercatat sudah ada ribuan jenis obat yang ada di direktori obat obatan sehatQ. Di direktori obat obatan ini kita akan mendapatkan beberapa informasi penting seputar obat mulai dari namanya, penggunaan, kontra indikasi obat, efek samping hingga jenis obata tersebut apakah termasuk obat bebas yang bisa dengan mudah kita dapatkan di warung sekitar atau termasuk obat keras yang untuk mendapatkannya harus seijin dan dengan resep dokter yang berwenang.
  • Direktori Dokter, Sesuai dengan namanya di bagian direktori dokter ini kita akan bisa menemukan informasi tentang dokter dokter yang terdatar di SehatQ dan melakukan booking untuk konsultasi. Dokter yang adapun tak hanya dokter umum saja akan tetapi banyak juga dokter spesialis dengan berbagai disiplin ilmu yang terdaftar di SehatQ.

Post a Comment

0 Comments