Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Membeli Action Camera yang Bagus


Saat ini action camera merupakan salah satu barang yang banyak diminati dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Kemampuan action camera dalam mengambil gambar maupun video di luar ruangan  (outdoor) dengan bagus tentunya menjadi salah satu alasan orang untuk membelinya. Terlebih lagi action camera ini bisa dipakai di berbagai medan seperti dipakai di bawah air saat menyelam, digunakan untuk olahraga ekstrem dan sebagainya tanpa takut akan mengalami kerusakan.

Tentunya untuk mendapatkan hasil penggunaan action camera yang sesuai dengan keinginan dan optimal juga tidak bisa sembarangan. Jika kita saat ini sedang ingin membeli sebuah action camera maka tips tips di bawah berikut ini bisa anda perhatikan sehingga mendapatkan action camera yang bagus.

Beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli action camera tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Beli action camera sesuai dengan budget yang kita miliki
Salah satu hal terpenting saat ingin membeli sebuah action camera adalah menetukan jenis action camera yang sesuai dengan budget kita. Jangan terlau memaksakan diri untuk membeli action camera dengan harga yang berada di luar jangkauan kita. Misalnya saja anda mempunyai dana di kisaran 7 jutaan maka pilihlah action camera dengan harga di kisaran tersebut misalnya saja anda bisa membeli gopro hero 8. Untuk harga gopro Hero 8 sendiri saat ini di kisaran 6.999.000an. Namun jika dana yang kita miliki masih kurang kita bisa membeli tipe lain atau bisa juga membeli yang sudah bekas dengan harga jauh lebih murah.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Hal lain yang perlu diperhatikan saat akan membeli sebuah action cam adalah menyesuaikan spek dari action cam tersebut dengan kebutuhan kita. Misalnya saja kita akan membutuhkan action cam tersebut untuk berbagai kegiatan yang dilakukan di air seperti berenang maupun menyelam maka action cam yang kita beli sebaiknya adalah action cam dengan nilai waterprooof yang sesuai. Untuk kegiatan menyelam sebaiknya memilih menggunakan action cam dengan nilai water proof lebih dari 40 m. Demikian juga jika kita menggunakan action cam untuk melakukan perekaman di daerah yang berdebu maka yang kita perhatikan adalah dust proof dari action cam tersebut. Dan jika kita akan sering melakukan perekaman terhadap obyek yang bergerak dengan cepat maka pilihlah action cam dengan frame rate yang tinggi.
Hal lain soal spek dari action cam yang tidak alah pentingnya adalah soal spek dari video yang dihasilkan. Jika memang menginginkan hasil yang memuaskan dengan resolusi tinggi maka sebaiknya memilih action cam 4K sedang jika hanya ingin yang tidak terlalu tinggi resolusinya namun tetap nyaman dilihat maka bisa memilih yang full HD.

3. Pilih Action Camera dari Brand yang Reputasinya Bagus
Memilih action cam dari brand / merk yang memiliki reputasi bagus tentunya adalah pilihan yang tepat. Seperti yang kita ketahui saat ini ada berbagai macam action cam dari berbagai brand yang ada di pasaran. Jadi lebih hati hatilah dalam memilihnya jangan asal pilih merk abal abal. Untuk amannya kita bisa memilih action cam dari brand brand yang cukup kredibel seperti Go Pro, sony, Olympus dan lain sebagainya.

4. Beli di Tempat yang Terpercaya
Untuk mendapatkan sebuah action cam yang berkualitas maka tempat membeli juga memegangperanan penting. Pastikan membeli di toko toko yang memang benar benar terpercaya. Atau jika menginginkan membeli secara online maka belilah di toko online / e commerce yang kredibel seperti blibli misalnya.

Post a Comment

0 Comments